8.1.14

Pembangkit listrik baru di Filipina

Pembangkit listrik baru di Filipina menggunakan teknologi circulating fluidised bed

Alstom telah menandatangani kontrak memberikan peralatan untuk 135 MW Concepcion Circulating Fluidised Bed (CFB) pembangkit listrik, yang akan dibangun di Filipina. Pembangkit listrik CFB akan dibangun untuk Palm Concepcion Power Corp

Kontrak ini bernilai lebih dari € 15 million dan direncanakan akan selesai pada akhir 2015. Alstom akan memberikan salah satu turbin uap135 MW, dengan generator set dan para pendukungnya, termasuk kondensor berpendingin air untuk pembangkit listrik tenaga batubara.

Pabrik akan dibangun oleh Konsorsium NLSC. Konsorsium tersebut meliputi First Northeast Electric Power Engineering Corporation of China Energy Group (NEPC), Liaoning Electric Power Survey & Design Institutedan Shenyang Electric Power Design Institute.

CFB combustion

Dalam laporan terbaru dari IEA Clean Coal Centre, Dr Qian Zhu mencatat bahwa CFB combustion, sebagai alternatif untuk pembakaran bubuk batubara (pulverised coal combustion atau PCC) untuk pembangkit listrik, yang menawarkan beberapa keuntungan. CFB combustion boiler yang fleksibel, yang memungkinkan berbagai jumlah bahan bakar dan ukuran untuk dibakar.

Emisi SOx dan NOx juga berkurang secara signifikan, tanpa penambahan sistem kontrol gas buang emisi yang mahal.

Meskipun suhu pembakaran boiler CFB rendah, peredaran partikel panas menyediakan transfer panas yang efisien pada dinding tungku dan memungkinkan waktu tetap lebih lama untuk pembakaran dan reaksi desulfurisation. Hal ini menghasilkan efisiensi pembakaran yang baik, sebanding dengan PCC boiler.

Pembangkit listrik di Filipina

Pembangkit listrik akan menghasilkan tenaga untuk Grid Visayas, dalam menanggapi tuntutan energi  seiring pertumbuhan di Filipina. Visayas Grid saat ini memiliki kapasitas 1.700 MW, yang mewakili 12% dari kebutuhan listrik negara itu.

Wakil presiden senior Alstom untuk penjualan dan pemasaran, Wouter Van Wersch, mengatakan perusahaan itu meminta untuk memasok turbin uap untuk proyek tersebut, mencatat bahwa "kontrak memperkuat posisi [Alstom] di Filipina."

Diadaptasi dari siaran pers oleh Samuel Dodson.

Source : Learnm
Editor : Ahmad Zaman Huri
 

Geophy Palace Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates